Selasa, 03 April 2012

Nikon D7000 Dengan Design Body yang Kokoh

 
Sering kali kita kurang memperhatikan jenis bahan yang dipakai untuk body kamera kita. Yang biasanya kita perhatikan adalah fitur dan harga, ini sudah menjadi pertanyaan yang mendasar sebelum kita membeli kamera. Memang menurut beberapa orang, body tidak seberapa penting karena yang diutamakan sebagian besar orang adalah hasil dan hasil yang indah tentunya.

Itu semua memang betul, karena kamera digital adalah seni dalam menghasilkan gambar yang indah tanpa perduli apapun jenis kameranya. Tetapi akan menjadi lebih nyaman jika kita bisa membawa kamera digital yang bodynya kokoh dan tahan terhadap perubahan cuaca. Saat ini Nikon telah mengeluarkan kamera digital dengan design body yang kokoh dan bahannya terbuat dari magnesium alloy yang kuat dan untuk bagian-bagian tertentu sudah dilindungi dengan lapisan pelindung yang tahan terhadap segala cuaca, dan yang paling penting lebih tahan dengan masalah debu yang sering masuk pada kamera digital sebelumnya.

Seperti kamera digital DSLR yang terbaru, kamera Nikon D7000 juga dilengkapi dengan kemampuan merekam video pada resolusi HD yaitu 1080p, namun sayangnya untuk resolusi HD, kamera Nikon D7000 hanya bisa merekam sampai dengan 24fps (frame per second), padahal untuk menghasilkan gambar yang benar-benar lancar dan tidak terputus-putus, idealnya video merekam dengan 30 fps. Tetapi untuk resolusi dibawahnya 720p kebawah, bisa dipilih sampai 30fps. Sekedar informasi, untuk 720p sudah sekualitas dengan rekaman DVD.

Kamera Nikon D7000 adalah kamera digital Nikon yang juga menggunakan sensor CMOS dengan maksimal resolusi 16.2 megapixel, dan ISO maksimal yang bisa disetting pada kamera ini adalah ISO 25600, sangat ideal untuk kondisi yang kurang cahaya. Nikon D7000 memiliki titik autofocus yang sangat banyak, yaitu sampai 39 titik, sehingga kita bisa dengan leluasa memilih di titik mana yang mau di focuskan. Jika anda senang foto sport, mungkin kamera Nikon D7000 juga ideal untuk digunakan, kamera untuk kemampuan burst capturenya bisa sampai 6 fps, yang artinya dalam 1 detik, kamera Nikon D7000 bisa shoot sampai 6 moment sekaligus. LCD-nya sudah support Live View, tetapi tidak bisa swivel atau tidak bisa diputar-putar karena permanen melekat di bodynya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar