Rabu, 16 November 2011

Bus Transjakarta Diberondong Tembakan


Ilustrasi
JAKARTA - Bus Transjakarta bernomor polisi B 7282-IV ditembak pada bagian tangki pengisian BBG oleh seseorang yang diduga kesal karena terhalangi. Beruntung kejadian tidak sampai menyebabkan bus yang tengah melintas di Jalan Pluit Permai Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara itu meledak.

Kasie Humas Polsek Penjaringan, AKP Teddy, menjelaskan kejadian ini terjadi pada Sabtu 15 Januari lalu sekira pukul 20.30 WIB. ”Bus tersebut terkena tembakan di bagian tutup tangki pengisian BBG,” ungkapnya.

Teddy menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus ini, termasuk mencari tahu pelaku penembakan dengan memeriksa lokasi kejadian dan sejumlah saksi. Termasuk keterangan seorang pengendara bus Transjakarta, David, yang mengetahui kejadian karena kebetulan parkir di depan bus korban.

Dari pemeriksaan sementara, diduga kejadian ini bermula saat pengendara sedan warna merah bernopol B-171-JUN merasa terhalangi busway. Bus tersebut yang sedang berada di Shelter Pluit ini lalu ditembaki pelaku yang masih belum diketahui identitasnya. ”Keterangan dari korban dan saksi terdengar letusan sebanyak lima kali,” terang Teddy.

Dari lapangan didapatkan informasi bahwa mobil yang dikendarai pelaku memiliki ciri khusus. Pada bagian belakang ada sayap, memakai sirine di dashboard. Saksi mengidentifikasi bahwa terdapat tato di leher belakang pelaku.

Berdasarkan penyelidikan petugas piket SPK, Intel dan Serse, serta kroscek informasi dengan petugas piket unit lantas Polsek Penjaringan, Aiptu Sumarsono. Diketahui bahwa kendaraan bernopol B 171 JUN merupakan jenis sedan Mitsubishi Lancer, warna biru metalik, keluaran tahun 2000.

Sesuai STNK mobil tersebut milik saudara ZA beralamat di Komplek Polri Cipinang RT13/05 Pulogadung, Jakarta Timur. Sedangkan nomor rangka mesin adalah 4692094228, dan nomor rangka MHMCK4SNJYK002728.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar